Selasa, 15 Maret 2016

Mengenal Website



         Hello kawan, berjumpa kembali dengan saya Pahlevi, udah lama ga bikin artikel lagi dan kebetulan baru dapet lagi tugas suruh bikin artikel di blog. Yuk kita simak postingan ku ini, haha ..

         Kali ini saya akan membahas tentang yang "WEBSITE". Mengapa saya mengambil tema website kali ini ? Karena website merupakan salah satu media informasi yang ada pada dunia maya, dengan website juga kita bisa mendapatkan uang, salah satunya dengan adanya iklan-iklan yang ada pada website yang kita buat, tapi jika kita ingin mendapatkan iklan-iklan pada website kita, maka kita harus membuat website yang sangat bagus, kreatif, penuh dengan inovasi intinya membuat website yang sangat "PROFESIONAL" dan juga terkenal.

         Lalu ada satu penyataan yang muncul dibenak kita semua, "Apakah mudah membuat website itu ?" Pertanyaan itu bisa kita jawab sama-sama.


       
         Sebeleum menjawab pertanyaan di atas, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu "Website" ? Website atau Situs dapat di artikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, gambar diam atau bergerak (animasi), suara, video dan gabungan dari semua yang tadi disebut, baik statis atau dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling berkaitan dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).

         Ada beberapa unsur pada website :

 1. Nama Domain (Domain Name / URL (Uniform Resource Locator)
     Merupakan alamt unik di dunia internet yang di gunakan untuk mengidentifikasi sebuah website atau dengan kata lain domain name adalah alamat yang di gunakan untuk menemukan sebuah website di internet. Contoh Domain seperti www.blogger.com atau www.google.com.

 2. Rumah Tempat Website (Web Hosting)
     Merupakan sebagai ruang yang terdapat dalam harddisk untuk menyimpan berbagai data, file, gambar, video, data email, statis, dinamis, database dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di website.

 3. Bahasa Program (Scripts Program)
     Merupakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalam website ketika kita mengaksesnya. Jenis bahasa program sangat menentukan statis, dinamis atau interaktifnya sebuah website. Bahasa program yang banyak dipakai oleh desainer website antara lain HTML, ASP, PHP, JSP, Java Scripts dan lain sebagainya.

 4. Design Website
     Setelah kita membeli/menyewa Domain dan Web Hosting unsur yang penting dan utama pada sebuah website adalah Design. Design website merupakan salah satu unsur penting untuk menentukan kualitas dan keindahan sebuah website.

         Saya kira sudah cukup untuk penjelasan mengenai website, sekarang saya akan merekomendasikan softwere apa yang kira-kira mudah untuk membuat wesite untuk pemula maupun seorang pro.

         Saya menyarankan agar kalian yang akan membuat website untuk menggunakan softwere www.wysiwygwebbuilder.com Mengapa memilih itu ? Softwere ini bisa memanfaatkan untuk menyunting website secara visual. Aplikasi dengan berbasis WYSIWYG editor ini, anda bisa dapat merancang website dengan praktis dan mudah. Sehingga tidak memerlukan pengetahuan mendasar tentang pemogramana website.



         Dengan menggunakan web builder ini, anda bisa menciptakan sebuah website yang sangat profesional dengan mudah hanya dalam beberapa waktu saja. Jadi, bagi pemula yang belum banyak mengetahui tentang pemrograman website, kalian bisa mencoba memanfaatkan web builder ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar