Rabu, 24 Mei 2017

Preview Game

     Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam Semuanya, kali ini saya akan menjelaskan game yang saya buat, yang bertemakan ActionShooter dan saya membuat gamenya menggunakan Construct 2 yang berjudul "Gundar Shooter". Tugas ini untuk menyelesaikan salah satu tugas mata kuliah saya "Pengantar Teknologi Game".

     Yang pertama, pada game yang saya buat saya membuat beberapa object dan text seperti gambar di bawah ini ..


     Pada gambar di atas ada beberapa object yaitu, logo gundar yang saya buat sebagai pesawat luarangkasa (pemain), meteor (halang rintang), dan enemy yang berwarna hijau (ada 5) dan juga beberapa text yang anda bisa lihat, ada bar darah juga peluru (ada dia tas bar darah) dan juga background luar angkasa. Setelah kita membuat objectnya kita masukan event-event yang terjadi nantinya seperti gambar di bawah ini ..


     Pada game di atas kita membuat event-event yang sudah saya pisahkan beberapa grup, seperti controller, musuh, darah, peluru dan misi. Pada kontroloer saya setting W,A,S,D untuk move dan klik mouse kiri untuk menembak dan untuk musuh ketika musuh meliat pemain, maka akan mengejar dan jika tertutup oleh meteor/halang rintang maka musuh akan diam tidak mengejar. Berikut beberapa screenshot hasil game Gundar Shooter ..



     Mungkin cukup sekian saja blog kali ini, jika ada kekurangan mohon di maklumi karena masih awam dalam dunia perblogan .. Terima kasih ..

1 komentar:

  1. Gambling is a social responsibility issue | CJH Hub
    A 포항 출장샵 gambling 안산 출장안마 addict can often make his own life a little too 청주 출장마사지 difficult, especially if his or 영천 출장마사지 her friends do not 평택 출장샵 know about him.

    BalasHapus